Bank Capital Indonesia beroperasi pada berbagai layanan perbankan komersial yang kegiatan utamanya adalah mengumpulkan dana publik, penyaluran kredit dan biaya berdasarkan pendapatan. BACA aktif dalam berbagai sektor ekonomi yang menawarkan produk dan layanan seperti produk pendanaan, produk pinjaman dan biaya berdasarkan produk dan layanan.
Awal Mula dan Sejarah Berdirinya Bank Capital Indonesia
PT Bank Capital Indonesia, Tbk (untuk selanjutnya disebut “Bank”) dahulu bernama PT Bank Credit Lyonnais Indonesia didirikan pada tanggal 20 April 1989, sebagai bank campuran (joint venture) antara Credit Lyonnais SA, Perancis (disebut “CL”) dengan PT Bank Internasional Indonesia, Tbk., Jakarta (disebut “BII”). Anggaran Dasar Bank disetujui oleh Menteri Kehakiman dan Menteri Keuangan berturut-turut pada tanggal 27 Mei 1989 dan 25 Oktober 1989, dan diumumkan pada Berita Negara tanggal 5 Juni 1990
Bank telah memperoleh izin operasinya sebagai bank umum dari Menteri Keuangan berdasarkan Surat Keputusan No. 119/KMK.013/1989 tanggal 25 Oktober 1989.
Setelah memperoleh persetujuan dari Bank Indonesia sesuai dengan surat Nomor 6/2/DpG/DPIP/Rahasia tanggal 3 Maret 2004, pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) yang diselenggarakan pada tangggal 31 Agustus 2004 secara resmi saham Credit Lyonnais telah diakuisisi oleh Sdr. Danny Nugroho
Dalam RUPS tersebut di atas, telah diputuskan bahwa nama Bank dirubah dari PT Bank Credit Lyonnais Indonesia menjadi PT Bank Capital Indonesia, Tbk. Perubahan nama tersebut telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman & HAM sesuai dengan surat Keputusan Nomor C-24209 HT.01.04.TH.2004 tanggal 29 September 2004 dan Bank Indonesia sesuai dengan surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia Nomor 6/79/KEP.GBI/2004 tanggal 19 Oktober 2004 tentang Perubahan Nama PT Bank Credit Lyonnais Indonesia menjadi PT Bank Capital Indonesia,Tbk.
Sejalan dengan perubahan pemegang saham mayoritas Bank dengan persetujuan Bank Indonesia sesuai surat Nomor 6/619/DPIP/Prz tanggal 22 September 2004, alamat Kantor Pusat Operasional Bank telah dipindahkan dari Suite 2311 Menara Mulia, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 9-11, Jakarta ke Sona Topas Tower (dahulu Menara BCD) lantai 16, Jl. Jendral Sudirman Kav. 26, Jakarta
Untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabah dan menyesuaikan dengan perkembangan produk jasa-jasa perbankan, Bank Capital selalu berusaha mencari sistem baru dan memutakhirkan teknologi informasinya dengan bekerjasama dengan IT provider yang profesional. Ini berarti Bank memerlukan karyawan yang professional yang selalu mengikuti perubahan kondisi perbankan. Bank Capital memberikan layanan jasa-jasa perbankan secara lengkap terutama untuk usaha kecil dan menengah dalam seluruh sektor ekonomi.
Jaringan kantor Bank Capital tersebar di seluruh Jabodetabek dan akan berkembang ke seluruh kota-kota besar di Indonesia secara bertahap.
Visi dan Misi dari Bank Capital Indonesia
Visi : Menjadi Bank Retail yang Sehat dan Terpercaya
Misi :
1. Menyediakan layanan keuangan dengan pendekatan personal
2. Memberikan nilai tambah dan hasil yang maksimal kepada para pihak yang berkepentingan dengan PT. Bank Capital Indonesia, Tbk
Nilai – nilai :
1. Terpercaya
2. Integritas
3. Fokus kepada Nasabah
4. Kewirausahaan
5. Prima
Kebijakan Mutu :
1. Menjadi Bank yang terpercaya dan terpilih melalui layanan dan produk yang berkualitas sesuai perturan yang berlaku
2. Menerapkan Sistem Manajemen Mutu secara konsisten
3. Melakukan perbaikan Sistem Manajemen Mutu secara berkesinambungan
Berikut Alamat dari Kantor Bank Capital Indonesia :
Kantor Pusat Bank Capital Indonesia
Sona Topas Tower Lt. Dasar & Lt. 12
Jl. Jend. Sudirman Kav. 26
Jakarta 12920
Telp. (021) 250-6768, (021) 250-6769
Baca Juga :