STOR TUNAI BRI

Berkat kemajuan teknologi, saat ini transfer uang ke rekening sendiri tak perlu lagi antri panjang di bank secara konvensional. Cukup menggunakan ATM Setor Tunai atau yang biasa disebut dengan mesin CDM, uang yang Anda miliki pun dapat masuk ke tabungan dengan cepat. Mesin CDM ini umumnya tidak terletak di fasilitas umum.

Mesin ini hanya tersedia di kantor cabang BRI tertentu yang biasanya memiliki nasabah cukup padat, sehingga nasabah yang hendak menabung tak perlu mengantri panjang.

Penggunaan mesin CDM ini sama seperti menggunakan mesin ATM pada umumnya yaitu sama sama menggunakan kartu ATM BRI untuk melakukan setor. Perbedaan CDM dengan mesin ATM pada umumnya yakni mesin ini tidak dirancang untuk mengeluarkan uang namun untuk memasukkan uang. Ini dia langkah-langkah bagi Anda yang ingin menyetor uang tunai ke rekening tabungan Anda sendiri:

  • Siapkan uang yang hendak Anda masukkan ke dalam tabungan yang Anda miliki. Pastikan pula kondisi uang tersebut dalam kondisi yang baik, tidak dalam keadaan terlipat, sobek atau tertempel stripeless. Lalu siapkan kartu ATM tabungan yang Anda miliki, dan pergi lah ke mesin CDM terdekat.
  • Masukan kartu ATM ke mesin CDM tersebut, lalu pilih lah jenis bahasa yang hendak digunakan, pilih bahasa Indonesia. Selanjutnya pilih “Lanjutkan” dan masukkan Personal Identification Number (PIN) yang Anda miliki. Perlu diingat, jangan sampai salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3x, hal tersebut dapat menyebabkan kartu ATM terblokir.
  • Setelah memasukkan PIN dengan benar, Anda akan dibawa ke menu setor tunai, lalu pilih lah menu “Setor Tunai”. Pastikan uang yang hendak Anda setorkan tersebut adalah pecahan Rp.50 ribuan atau pecahan Rp.100 ribuan. Selain pecahan tersebut mesin CDM tidak akan menerima dan uang akan dikembalikan pada Anda. Selanjutnya pilih “Lanjutkan”.
  • Berikutnya, masukkan uang yang hendak disetorkan ke kotak setor. Pastikan kondisi uang tersebut dalam posisi yang benar dan dalam keadaan yang benar yakni tidak terlipat, tidak kusut, tidak basah, tidak sobek dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan agar uang yang disetor tidak ditolak oleh mesin.
  • Kemudian, mesin CDM secara otomatis akan menghitung uang yang Anda masukkan, kemudian di layar mesin akan menunjukkan rincian jumlah uang yang hendak di tabung.
  • Langkah selanjutnya adalah pilih menu “Setor”. Jika Anda sudah tidak ingin melakukan transaksi lagi pilih menu “Tidak” dan segera ambil kartu ATM Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *