MANDIRI ONLINE/MOBILE BANKING MANDIRI

Ketentungan Penggunaan Mandiri Online

Berikut ini ketentuan penggunaan Mandiri Mobile Banking yang perlu dipahami nasabah yang ingin menggunakan layanan ini.

  1. Mandiri Mobile Banking atau Mandiri Online dapat diunduh siapa saja, baik nasabah maupun non nasabah.
  2. Siapa saja yang ingin melakukan transaksi harus memiliki rekening perorangan Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Bisnis, atau Mandiri Giro dan terdaftar sebagai pengguna layanan Mandiri SMS.
  3. Nasabah harus mengunduh aplikasi Mandiri Online terlebih dahulu melalui layanan unduh aplikasi resmi yang merupakan mitra dari Bank Mandiri, seperti App Store, Blackberry App World, dan Google Play.
  4. Aplikasi Mandiri Online hanya akan berfungsi pada 1 kartu SIM yang telah terdaftar dan satu ponsel yang telah digunakan untuk mengunduh aplikasi.
  5. Biaya akses mobile banking adalah biaya data sehingga tergantung dari provider penyedia jasa telekomunikasi. Pada tipe iPhone, terdapat Biaya SMS pada permintaan One Time Password (OTP) sebesar Rp500 per SMS yang diterima. SMS OTP adalah 6 digit angka yang unik yang berlaku hanya untuk satu kali transaksi.
  6. Untuk menonaktifkan layanan mobile banking, bisa dilakukan dengan cara menghapus aplikasi Mandir Online (sementara) atau dengan menonaktifkan user Mandiri SMS (permanen).

Registrasi/Aktivasi Mandiri Online

Proses registrasi/aktivasinya sangat mudah.

  1. Layanan aplikasi Mandiri Online dapat diunduh melalui mitra resmi Bank Mandiri, seperti App Store, Google Play Store, dan Blackberry App World serta harus mendaftar SMS Banking Bank Mandiri agar bisa
  2. mengakses semua layanan yang terdapat dalam Mandiri Online.
  3. Cara pendaftaran SMS Banking Bank Mandiri bisa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat atau ke ATM Mandiri.
  4. Cara pendaftaran SMS Banking Bank Mandiri melalui ATM, silakan datang ke ATM Mandiri. Lalu masuk ke Menu Pendaftaran e-Banking. Pilih SMS Banking dan tekan Pendaftaran Mandiri SMS. Lalu ikuti langkah selanjutnya.

Untuk nasabah yang belum mendaftar SMS Banking Bank Mandiri, dapat mengunduh Mandiri Online, tetapi cakupan aksesnya hanya sebatas:

  • Daftar atau aktivasi
  • Kurs dan suku bunga
  • Mandiri Call 14000
  • Bahasa

Untuk nasabah pengguna Mandiri SMS, akan mendapatkan layanan full version dengan memilih tombol Aktivasi pada tampilan di layar.

Informasi Umum terkait Mobile Online

1. Manfaatkan keuntungan-keuntungan berikut dengan menggunakan Mandiri Online.

  • Akan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi karena tampilan menu yang jelas dan tampilannya yang menarik sehingga lebih mudah digunakan.
  • Nasabah bisa menggunakan layanan ini di mana saja dan kapan saja karena bisa diakses langsung via ponsel atau smartphone dengan menggunakan paket data internet.
  • Lebih hemat dan singkat karena ada menu Favoritku yang menjadikan alur transaksi menjadi lebih singkat.
  • Bisa diatur personalisasinya, setiap nasabah bisa memilih tampilan foto pribadi di menu utama.
  • Aman karena diperlukan password setiap kali akan masuk ke dalam aplikasi.
  • Pendaftarannya mudah melalui berbagai mekanisme pengunduhan aplikasi.

2. Cara praktis mendaftar dan menggunakan layanan Mandiri Online.

  • Nasabah dapat melakukan pendaftaran untuk mengunduh layanan Mandiri Online melalui layanan unduh aplikasi resmi mitra Bank Mandiri, seperti Blackberry App World, App Store, ataupun Google Play Store.
  • Setelah selesai diunduh, nasabah wajib membuat password atau identitas rahasia yang akan digunakan setiap kali login ke dalam aplikasi.
  • Untuk dapat melakukan transaksi keuangan, nasabah wajib terdaftar sebagai user aktif Mandiri SMS karena otorisasi transaksi Mandiri Online menggunakan PIN Mandiri SMS.
  • Untuk pengguna iPhone, di samping menggunakan PIN Mandiri SMS, juga ditambahkan dengan SMS OTP. Nantinya OTP akan dikirim ke inbox untuk memunculkan OTP berupa pop-up message, nasabah bisa masuk ke menu setting notification pada iPhone.

3. Tipe telepon seluler atau komputer tablet yang mendukung aplikasi Mandiri Online.

Semua telepon seluler, termasuk smartphone dan komputer tablet yang memiliki fasilitas 3G/GPRS/Wi-Fi, yang sudah Java enabled dan berbasis Symbian, Windows, dan Android.

Pada saat ini, layanan baru tersedia untuk smartphone dengan platform Blackberry, iPhone, dan Android dengan rincian Operating System (OS) sebagai berikut.

Blackberry

  • OS 4.6
  • OS 5
  • OS 6
  • OS 7
  • OS 10
  • iPhoneiOS 7 dan iOS 8

Android

  • OS 2.1, OS 2.2, dan OS 2.3
  • OS 3.2
  • OS 4.0, OS 4.0.1, OS 4.1, OS 4.1.1, OS 4.1.2, OS 4.2, OS 4.2.1, OS 4.2.2, OS 4.3 dan OS 4.4
  • OS 5.0, dan OS 5.1

* Apabila tipe handphone dan/atau OS belum mendukung, saat nasabah mengunduh akan mendapat pesan “tipe handphone dan/atau sistem operasi handphone Anda tidak dapat digunakan untuk mengakses layanan ini. Silakan hubungi Call Mandiri 14000 atau 021-5299-7777.

4. Siapa saja yang dapat menggunakan layanan Mandiri Online?

  • Semua nasabah Bank Mandiri yang mempunyai rekening tabungan atau giro perorangan dan sudah terdaftar menjadi user Mandiri SMS.
  • Semua non nasabah, tetapi sebatas menu umum Mandiri Online dan tidak bisa melakukan login ke menu transaksi. Jika belum menjadi nasabah Bank Mandiri, sangat dianjurkan untuk mendaftar menjadi nasabah sekaligus user aktif mandiri SMS ke cabang terdekat sehingga bisa menggunakan layanan penuh Mandiri Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *