JENIS JENIS ASURANSI

1. Asuransi Kesehatan

Biaya kesehatan yang tidak bisa diprediksi dan seiring dengan gaya hidup yang serba praktis namun tidak sehat, membuat asuransi kesehatan penting untuk keluarga dan menjadi prioritas yang pertama. Produk asuransi kesehatan saat ini juga beragam, yang bisa disesuaikan dengan anggaran Anda.

Walaupun sudah mendapat perlindungan dari BPJS Kesehatan, namun seringkali kebutuhan akan protesi kesehatan dirasa masih kurang. Asuransi kesehatan keluarga adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan aggota keluarga bisa membutuhkan perawatan.

Asuransi kesehatan keluarga memberikan perlindungan bagi seluruh keluarga yang memungkinkan Anda bisa nyaman dan mudah dalam merencanakan keuangan keluarga. Mengapa mengambil asuransi keluarga itu penting?

2. Asuransi Kecelakaan

Kecelakaa merupakan risiko yang paling besar konsekuensinya dari sisi finansial. Kecelakaan bisa saja terjadi saat kondisi kerja atau kecelakaan lalu lintas. Coba perhatikan kondisi kerja dan aktivitas harian Anda, apakah termasuk rawan risiko kecelakaan atau tidak.

Dikatakan rawan risiko manakala Anda bekerja pada posisi yang berhubungan dengan alat kerja berbahaya seperti mesin produksi atau aktivitas sehari-hari banyak di luar rangan dengan mobilitas tinggi.

Karena risiko di jalan maupun saat bekerja, tidak bisa diprediksi. Maka perlindungan menyeluruh terhadap risiko tersebut penting untuk dilakukan guna menghindarinya. Premi asuransi kecelakaan diri juga relatif murah, dengan premi ratusan ribu namun penggantian semua biaya termasuk penggantian rugi terhadap cacat tetap dan kematian bisa hingga Rp80 juta.

3. Asuransi Perjalanan

Jika Anda dan keluarga termasuk kelompok orang dengan mobilitas tinggi, sering keluar kota atau bahkan ke luar negeri, aka produk asuransi perjalanan menjadi prioritas utama. Supaya liburan dan perjalaan dinas Anda tetap nyaman dan aman, sudah seharusnya Anda dan keluarga membeli asuransi perjalanan. Dalam beberapa tahun terakhir, asuransi perjalanan telah menjadi salah satu produk asuransi yang paling populer, karena harganya sangat murah.

Asuransi perjalanan bisa diambil per periode perjalanan atau langsung satu tahun. Jika frekuensi beppergian Anda relatif sering, misal keuar negeri 4-5 kali dalam setahun, ada baiknya ambil paket asuransi perjalanan tahunan. Sebaliknya, jika jarang melakukan perjalanan, sebaiknya ambil per periode perjalanan saja, karena ini akan menghemat premi asuransi perjalanan Anda.

4. Asuransi Mobil

Mobil sudah menjadi kebutuhan hidup yang perlu diperhitungan di zaman sekarang. Terbukti dari maraknya pembangunan jalan tol, yang menunjukkan bahwa pertumbuhan kendaraan roda empat ini semakin pesat.

Manfaat utama dari asuransi mobil adalah ketenangan finansial yang didapat karena risiko kecelakaan atau pencurian dan sebagainya bisa saja terjadi. Manfaat spesifik yang bisa didapat dari asuransi mobil ini bervariasi, berdasarkan cakupan yang diperoleh.

Contoh yang umum terjadi termasuk di dalamnya perlindungan hukum gugatan pihak ketiga, dan segala macam risiko sekecil apapun terhadap mobil jika Anda mengambil produk asuransi jenis all risk (perlindungan menyeluruh).

5. Asuransi Hari Tua

Jangan salah, asuransi hari tua ini juga patut diperhitungkan dan disiapkan dengan baik. Di usia yang tidak lagi produktif, satu-satunya yang bisa diandalkan adalah jaminan hari tua, agar tetap mandiri dan tidak merepotkan anggota keluarga yang lain.

Normalnya, memasuki usia pensiun adalah 55 tahun – 60 tahun. Setelah memasuki usia pensiun, yang dibutuhkan adalah menikmati hidup dengan dana yang sudah diperoleh selama bekerja. Namun sayangnya, tak sedikit orang justru terlambat atau tidak menyadari persiapan untuk masa pensiun dengan beberbagai alasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *