CARA CEPAT WUJUDKAN MIMPI JADI JUTAWAN

1. Merancang Aggaran Keuangan

Anggaran keuangan berisi sekumpulan perkiraan terkait pembelajaan uang yang rutin dikeluarkan dalam kurun waktu tertentu, baik mulai dari harian hingga bulanan. Anggaran ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mengelola keuangan agar tidak kebablasan saat menggunakan uang.

Anggaran keuangan yang baik harus mencakup semua jenis pengeluaran yang disusun secara terperinci. Tidak hanya pengeluaran membeli makanan saja, tapi juga untuk tagihan, tabungan, kesehatan dan sebagainya.

2. Mengurangi Gaya Hidup Modern

Gaya hidup yang terlalu tinggi bisa membuat Anda kelabakan saat ingin mengelola keuangan. Bagaimana tidak, keinginan selalu tampil menawan bak konglomerat tentu akan menghabiskan banyak biaya. Bila gaya hidup tidak segera dikurangi, penghasilan per bulan pun tidak akan cukup menutupi seluruh pengeluaran. Alhasil, terpaksa berutang untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Kalau sudah begini, sampai tua sekalipun tidak akan pernah bisa menjadi jutawan. Oleh sebab itu, mulailah berlatih hidup sederhana. Pastikan, lebih mengutamakan kebutuhan pokok dibandingkan keinginan lainnya agar kondisi keuangan tetap stabil setiap saat.

3. Membuka Rekening Khusus Tabungan

Menabung dengan cara menyimpan uang tunai yang terlalu banyak di rumah sangat tidak dianjurkan. Kebiasaan ini tanpa disadari ataupun tidak akan membuat Anda lebih konsumtif saat berbelanja. Pisahkan rekening tabungan berdasarkan tujuan dan manfaat agar tidak kebablasan saat menghabiskan uang tersebut.

Alangkah baiknya jika uang tunai tersebut disimpan ke rekening yang dibuat khusus tabungan supaya lebih aman. Tabungan yang berada di rekening terpisah bisa diperuntukkan khusus masa tua nanti atau sebagai modal investasi. Sementara uang belanja bulanan bisa disimpan di rekening tabungan yang lain.

4. Bergabung di Investasi Saham

Menyisihkan penghasilan untuk berinvestasi saham tampaknya cukup bagus, khususnya dalam jangka panjang. Dividen atau keuntungan yang diperoleh bisa berkali-kali lipat dari jumlah nominal awal yang diinvestasikan. Hal tersebut memanglah sangat menggiurkan, tapi perlu lebih teliti saat mengelola investasi saham. Sebab, harga saham sangat fluktuatif sehingga sedikit berisiko bagi Anda yang tidak mampu mengelolanya.

Sebelum membeli saham, cari tahu jenis saham seperti apa yang diinginkan. Jangan sungkan bertanya kepada saudara atau rekan yang sudah berpengalaman terjun di dunia saham, atau bisa bertanya langsung kepada institusi terkait pengelola saham. Pastikan, pilihlah tempat pengelola saham yang terpercaya agar tidak menjadi korban investasi bodong yang kini banyak merugikan banyak orang.

5. Bergaul dengan Orang Sukses

Dikelilingi oleh orang sukses secara tidak langsung dapat mempengaruhi hidup Anda. Mulai dari gaya hidup, tingkat emosional, dan cara berpikir. Kisah hidup orang sukses juga bisa dijadikan sebagai motivasi sekaligus pembelajaran diri dalam membangun kesuksesan.

Bergaul dengan orang sukses bukanlah perkara yang sulit, hanya perlu lebih terbuka terhadap dunia dan hal-hal baru yang bersifat positif. Banyaknya orang sukses yang ditemui tentunya memiliki berbagai macam sifat dan sikap yang berbeda, maka belajarlah menghargai perbedaan agar mampu menerima kehadiran orang lain di dalam hidup demi meraih kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *