CALL CENTER MAYBANK INDONESIA DAPAT DIHUBUNGI 24 JAM

Penyediaan layanan call center bukan lagi hal yang baru dalam dunia perbankan pada saat ini. Kebutuhan orang akan hal yang serba praktis dan cepat sejalan dengan makin berkembangnya teknologi. Bank pun menyadari akan perlunya penyediaan layanan demi kepuasan nasabahnya. Salah satunya dengan menyediakan layanan call center.

Dari sekian banyak bank yang ada di Indonesia, Maybank Indonesia termasuk salah satu yang memberikan layanan call center bagi nasabahnya. Sebagai informasi, Maybank mulai memperkenalkan dirinya di Indonesia tahun 2015.

Sebelumnya, bank ini merupakan Bank Internasional Indonesia (BII) yang kemudian diakuisisi Malayan Banking Berhad (Maybank). Dengan pengelolaan dana nasabah sebesar Rp115,5 triliun (per 31 Desember 2015), Maybank berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia.

Berdiri pada 31 Mei 1960, Malayan Banking Berhad (Maybank) merupakan bank yang masuk dalam urutan kedua terbesar di Malaysia. Cakupan operasinya menjangkau negara-negara sekitar, semisal Singapura, Indonesia, dan Filipina. Karena itu, Maybank diperhitungkan sebagai salah satu grup penyedia layanan keuangan terbesar di Asia Tenggara (negara-negara ASEAN).

Ekspansinya di Indonesia bermula dari pengakuisisian terhadap Bank Internasional Indonesia (BII). Perlu diketahui Bank Internasional Indonesia (BII) sudah ada sejak 15 Mei 1959. Pada Maret 2008, Maybank telah membeli 55,5% saham BII dari Temasek Holdings Pte Ltd dan Kookmin Bank.

Dengan persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BII berubah nama menjadi Maybank Indonesia. Sebagai bagian dari Grup Maybank, PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia terhubung dengan jaringan regional dan internasional Grup Maybank.

Kepemilikan aset Maybank Indonesia (per 31 Desember 2015) meliputi 456 cabang, termasuk syariah dan kantor fungsional mikro, yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Ditambah dengan 17 mobil kas keliling dan 1.605 Anjungan Tunai Mandiri (ATM), termasuk Cash Deposit Machine (CDM), yang terhubung dengan lebih 20.000 ATM.

Tentunya ATM Maybank Indonesia sudah tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, BERSAMA, ALTO, dan CIRRUS. Ditambah dengan luasnya koneksi ke 3.500 ATM Maybank di Singapura dan Malaysia lewat jaringan Malaysian Electronic Payment System (MEPS). Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Maybank Indonesia bisa dikenali dengan kode saham BNII.

Maybank memiliki berbagai macam produk dan layanan jasa perbankan mulai dari pinjaman sampai simpanan. Bahkan, unit bisnisnya sudah merambah ke sektor pembiayaan otomotif melalui entitas anak usahanya, yaitu Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance (untuk roda dua) dan Maybank Finance untuk roda empat. Selain itu, Maybank juga memiliki serangkaian produk perbankan bagi nasabah individu ataupun korporasi melalui layanan Perbankan Global, Perbankan Ritel, dan Perbankan Bisnis.

Bagi yang ingin menghubungi call center Maybank Indonesia, dapat secara langsung menghubunginya melalui:

  • Layanan telepon (kabel ataupun nirkabel) ke 1-500-611 atau 69811.
  • Surat elektronik (email) ke alamat customercare@maybank.co.id​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *