CALL CENTER BANK BTPN

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) lebih dikenal sebagai bank untuk para pensiunan. Sebab bank ini pada zaman dahulu berfokus pada uang atau dana pensiun, terutama bagi para pegawai negeri atau pegawai pemerintahan yang ada di Indonesia. Namun, sekarang ini BTPN sudah mengubah diri dan menjelma sebagai bank yang lebih baik dan lebih komplet dibandingkan pada zaman dahulu. Seiring perkembangan waktu bank tersebut sudah melakukan pengembangan produk ke beberapa segmen usaha, seperti bisnis pendanaan, bisnis pensiun, bisnis usaha mikro dan kecil, mitra bisnis, serta BTPN Wow!.

Berdiri tahun 1958 di Bandung, BTPN mulai mencatatkan diri dalam Bursa Efek Jakarta (BEJ) tahun 2008 dengan kode saham BTPN. Pada 14 Maret 2008, Texas Pacific Group (TPG) resmi mengakuisisi saham Bank BTPN sebesar 71,61%. Statusnya sebagai badan usaha terbuka membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi mitra dan investor untuk bank tersebut.

Sebagai bank yang sedari awal berfokus pada layanan pensiunan, Bank BTPN kini telah bekerja sama dengan PT Taspen. Dengan demikian, Bank BTPN tidak saja dapat memberikan pinjaman dan pemotongan cicilan pinjaman, tetapi juga dapat melaksanakan “Tri Program Taspen”, yaitu Pembayaran Tabungan hari Tua, Pembayaran BPJS, dan Pembayaran Uang Pensiun. Hal ini bisa memberikan dampak positif bagi pensiunan untuk memanfaatkan produk pinjaman dengan proses mudah dan bunga yang ringan.

Sesuai imbauan Bank Indonesia (BI) untuk menerapkan branchless banking (layanan keuangan tanpa gerai), BTPN merupakan salah satu bank yang menjadi pelopor dalam pelaksanaannya. Melalui salah satu produknya, BTPN Wow!, BTPN mengembangkan layanan perbankan bagi mass market dengan memanfaatkan teknologi telepon genggam (handphone) dan didukung jasa agen. Dengan BTPN Wow!, nasabah dapat menggunakan fitur produk tabungan, pembayaran, pembelian, dan kirim uang.

Di sini peran agen melalui jaringan mobile phone sangatlah penting sebagai perpanjangan tangan BTPN untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia. Sebab dengan adanya agen tersebut, titik transaksi perbankan (point of sale) bagi nasabah menjadi lebih luas. Sementara beban operasional bank menjadi ringan karena tidak perlu membangun infrastruktur berupa kantor cabang.

Anda bisa menghubungi call center atau customer care BTPN di nomor 1500300 jika ingin memperoleh informasi segala hal terkait dengan bank tersebut. Mulai dari produk BTPN sampai layanannya BTPN. Layanan call center BTPN merupakan layanan berbayar sesuai dengan tarif yang diberlakukan provider atau tergantung kartu telepon seluler yang Anda gunakan. Call center BTPN sendiri dapat dihubungi selama 24 jam.

Anda dapat menghubungi call center BTPN 1500300 dari telepon seluler atau smartphone atau telepon rumah. Sebaiknya hubungi call center BTPN pada jam-jam kerja. Sebab biasanya banyak personel yang siap siaga dalam menerima telepon dari para penelepon. Sementara jika Anda menelepon pada jam istirahat, ada kemungkinan akan sulit karena jumlah personel yang berkurang dan juga jaringan yang lebih sibuk karena jumlah personel yang terbatas tadi. Cuma keuntungan menghubungi call center di luar jam kerja misalnya pada malam hari, tarif yang berlaku lebih murah dibandingkan tarif saat jam kerja.

Selain lewat 1500300, Anda juga bisa menghubungi BTPN di nomor +6221 30026200 untuk mendapatkan informasi umum. Atau lewat fax di nomor +6221 30026307. Bagi yang ingin berkomunikasi via email, bisa melakukan tanya jawab di btpncare@btpn.com. Sementara untuk info umum, dapat dilakukan lewat email info@btpn.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *