BNI MOBILE BANKING

Salah satu kemudahan yang dimiliki semua bank di Indonesia adalah layanan electronic banking (e-banking). Bank Negara Indonesia (BNI) juga menawarkan layanan tersebut untuk memanjakan para nasabahnya dalam melakukan kegiatan perbankan tanpa harus mendatangi kantor cabang ataupun ATM.

Selain mobile banking, BNI juga menyediakan layanan SMS Banking pada nasabahnya. Dengan SMS Banking, kita seolah punya mesin ATM dan layanan bank sendiri yang online 24 jam. Dukungan smartphone saat ini juga mendukung kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.

  • Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Melalui Smartphone

1 . Cara aktivasi BNI Mobile Banking melalui smartphone sangat mudah, baik di Android maupun iPhone. Keduanya memiliki prosedur dan proses yang sama, yaitu hanya dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

2 . Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah ter-install dan perhatikan ada tombol Aktivasi pada menu utama. Pilih atau tekan tombol Aktivasi.

3 . Silakan masukkan user ID BNI Mobile Banking yang telah Anda dapatkan saat melakukan registrasi.
Masukkan 16 digit angka yang ada di kartu debit Anda (kartu ATM) dan pilih Lanjut.

4 . Setelah itu, Anda akan dibawa ke layar berikutnya dengan instruksi Kirim SMS OTP. Silakan tekan/pilih tombol tersebut, secara otomatis BNI akan mengirimkan 4 digit kode melalui SMS ke nomor smartphone Anda yang telah didaftarkan pada saat registrasi. Masukkan 4 digit kode tersebut ke dalam kotak yang tertera pada menu BNI Mobile Banking. Kemudian pilih/tekan tombol Lanjut. (Jika Anda tidak menerima SMS, ada kemungkinan nomor smartphone yang Anda daftarkan keliru. Jika ini terjadi, lakukan perbaikan atau perubahan di Kantor Cabang BNI terdekat).

5 . Selanjutnya, Anda diminta untuk membuat Mobile Banking PIN (MPIN) dan Password MPIN ini nantinya akan digunakan untuk login (masuk) ke BNI Mobile Banking. Setelah membuat MPIN, jangan lupa untuk mencatat agar tidak lupa. MPIN terdiri dari 6 digit angka. Anda bisa menyamakan MPIN dengan PIN ATM agar lebih mudah untuk diingat. MPIN ini berbeda dengan Password Transaksi. Nantinya Password Transaksi diperlukan setiap Anda akan melakukan transaksi perbankan. Password Transaksi terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Setelah Anda membuat Password Transaksi, catat baik-baik agar mudah diingat. Kalau Anda berniat untuk menyimpan, silakan simpan di tempat yang paling aman menurut Anda.

6 . Jika sudah membuat MPIN dan Password Transaksi, silakan pilih/tekan tombol Lanjut dan BNI Mobile Banking Anda sudah aktif dan dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi dan menikmati fitur-fitur yang disediakan BNI.

7 . Untuk login kembali ke BNI Mobile Banking, Anda cukup membuka aplikasi tersebut dan memasukkan User ID dan MPIN yang sudah dibuat tadi.

Setelah Anda memiliki akun BNI Mobile Banking, pasti banyak aktivitas perbankan yang ingin Anda lakukan. Untuk mengetahui apa saja fitur yang dapat Anda manfaatkan melalui BNI Mobile Banking, silakan simak penjelasannya berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *