Bank Woori Saudara

Bank Woori Saudara

Bank Woori Saudara sebelumnya dikenal sebagai Bank Himpunan Saudara 1906 adalah lembaga keuangan yang berbasis di Indonesia. Bank ini menawarkan produk dan jasa yang terdiri dari produk pendanaan, yang termasuk tabungan, tabungan berjangka, tabungan pensiun, tabungan karyawan, deposito berjangka, produk pinjaman, yang meliputi pinjaman karyawan, pinjaman pensiun, pinjaman pekerja, kredit perumahan, mikro dan pinjaman bisnis pasar menengah, program linkage, jaminan obligasi, dan trade finance, dan produk perbankan lainnya, yang termasuk bancassurance, dan perbankan pribadi perbankan internasional, yang menawarkan remittance dan cash asing melalui bank koresponden dan uang operator, keuangan dan jasa perdagangan, dan jasa kustodian yang terdiri dari menjaga aman, penanganan transaksi, layanan perbankan korporasi, dan administrasi dana seperti bank kustodian reksa dana.

Awal Mula dan Sejarah Berdirinya Bank Woori Saudara

Salah satu tanda kedewasaan perusahaan adalah ketangkasan dalam hal keuangan. Dalam konteks Indonesia, dan memang dalam hal global, Medco Group telah menunjukkan standar tertinggi dari manajemen fiskal yang sehat. pembelian pada tahun 1993 PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk, bank swasta tertua di Indonesia, adalah pernyataan kepercayaan diperoleh dengan keberhasilan masa lalu.

Pada saat akuisisi pada tahun 1993, Bank Woori Saudara adalah pertukaran-lisensi bank umum menengah dengan aset mendekati US $ 2 juta. Dengan fokus bisnis di konsumen, usaha kecil-menengah dan perbankan korporasi, Bank Woori Saudara telah berkembang asetnya sekitar US $ 500 juta pada tahun 2011, dengan 107 kantor cabang yang melayani kota-kota besar di seluruh Jawa, Bali, dan Sumatera Selatan (Palembang).

Kemajuan saat menyebabkan kemajuan lain bank untuk publik menawarkan sahamnya melalui Bursa Efek Jakarta pada bulan Desember 2006. Bank juga memperoleh izin dari Badan Pengawas Pasar Modal Indonesia (Bapepam) untuk beroperasi sebagai Bank Kustodian.

Pada tahun 2011 Bank Woori Saudara menerbitkan obligasi pertama Bank dengan tingkat bunga tetap dengan jumlah pokok maksimum sekitar Rp 250 miliar. Karena sukses Obligasi pertama, pada tahun 2012 Bank Woori Saudara menerbitkan Obligasi Rp 300 miliar dengan tingkat bunga tetap, dan berhasil menyerap oleh pasar modal. Meski begitu, bank secara konsisten peringkat di antara top di perbankan Indonesia, yang mencerminkan dedikasi Medco Group untuk manajemen yang profesional dalam menegakkan prinsip-prinsip praktek terbaik di industri keuangan.

Sebagai upaya untuk mencapai visi menjadi Bank dari kategori BUKU 2, Bank Saudara memulai kemitraan strategis dengan Woori Bank Korea dan Bank Woori Indonesia. Kemitraan strategis ini diwujudkan dalam penandatanganan skema akuisisi pada 15 Maret 2013; skema akuisisi telah disetujui oleh pemegang saham Bank dalam Rapat Luar Biasa Bank (RUPSLB) pada 27 Juli 2012 lalu ditegaskan kembali dalam RUPSLB pada tanggal 2 April 2013 dan disetujui oleh Bank Sentral (Bank Indonesia) pada tanggal 30 Desember 2013. Selanjutnya, Keuangan layanan Authority (OJK) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara resmi menyetujui merger dari Woori Bank Indonesia (BWI) ke Bank Saudara pada tanggal 30 Desember 2014. pada 26 Februari 2015 bank merger mengumumkan nama baru dan logo dari "Bank Woori Saudara . "

Saat ini, Bank Woori Saudara memiliki 2.209 karyawan yang sangat termotivasi untuk melayani di 120 cabang di kota-kota Sumatera, Jawa dan Bali.

Visi dan Misi dari Bank Woori Saudara

Visi : Untuk menjadi lembaga keuangan terkemuka di Indonesia dengan kekuatan pendorong baru bagi pertumbuhan

Misi :
Memenuhi harapan Stakeholders 'dalam bisnis perbankan melalui 3 pilar bisnis:

  1. Diversifikasi Usaha
  2. Memperkaya layanan pelanggan dan Pengembangan Bisnis Baru
  3. Manajemen dan Kemampuan efektif Kemajuan untuk Human Capital

Berikut Alamat Kantor Bank Woori Saudara :

Kantor Pusat Bank Woori Saudara

Alamat : Jl. Diponegoro No 28 Bandung 40115, Jawa Barat - Indonesia
Telp : +6222.87831906 / +6222.87831900
Fax : +6222.87831918
Email : saudara@bankwoorisaudara.com

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *