Bank Victoria International

PT Bank Victoria International- Tbk menyediakan produk dan layanan perbankan di Indonesia. Ini menawarkan berbagai rekening tabungan, deposito berjangka, dan rekening giro; dan pinjaman, seperti modal kerja, investasi, rumah, mobil, dan pinjaman multiguna. Perusahaan juga menyediakan kredit konsumen, bank garansi, surat kredit domestik, kliring, transfer dana, pembayaran tagihan, pertukaran mata uang asing, dan layanan ATM, serta layanan perbankan Syariah. Pada 30 Januari 2018, ia mengoperasikan jaringan 105 kantor operasional yang terdiri dari 1 kantor pusat, 9 kantor cabang, 68 kantor cabang pembantu cabang, dan 27 kantor kas di seluruh wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung , Surabaya, Manado, dan Bali. PT Bank Victoria International Tbk didirikan pada tahun 1992 dan berkantor pusat di Jakarta Pusat, Indonesia.

Bank Victoria didirikan di Jakarta pada tahun 1992. Bank ini mendapat izin dari Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk  beroperasi sebagai bank umum di tahun 1994. Tiga tahun kemudian Bank ini menjadi pedagang valuta asing. Bank yang mempunyai visi menjadi bank pilihan nasabah yang terpercaya, sehat dan efisien itu memegang nilai perusahaan yang dianut sampai sekarang. Nilai itu antara lain Discipline, Accountable, Honest, Solid dan Sustain, Youthful Spirit, Accurate dan Trust.

Di tahun 2007, Bank Victoria International menerbitkan Obligasi II dan Obligasi Subordinasi I Baru serta mengakuisisi Bank Swaguna sebagai entias anak perusahaan. Bank tersebut juga melakukan  penyetoran modal untuk meningkatkan modal  Bank  Swaguna  sehingga  sesuai dengan  persyaratan  minimum  permodalan  Bank  menurut Arsitektur  Perbankan  Indonesia  (API),  dan  mempersiapkan konversi  Bank  Swaguna  sebagai  Bank  Victoria Syariah sehingga dapat resmi beroperasi pada tahun 2010.

Di tahun 2013, Bank Victoria berencana menerbitkan obligasi iV tahun 2013 senilai Rp 500 miliar. Sementara itu obligasi subordinasi III tahun 2013 senilai Rp 300 Miliar dengan jangka waktu tujuh tahun. Dengan struktur permodalan dan pendanaan jangka panjang yang makin kuat, perusahaan tersebut akan menjaga momentum pertumbuhan berkelanjutan menuju visi Bank Victoria.

Pada semester pertama tahun 2013, perusahaan ini mampu mengumpulkan laba bersih sebesar Rp 140 Miliar. Laba tersebut meningkat 64,1 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya. Bank ini juga mencatat pertumbuhan positif dari sisi kredit, sebesarRp 10,1 triliun.
Kini Bank Victoria mempunyai 99 kantor jaringan usaha yang terpusat di area Jabodetabek. Di semester kedua nanti, perusahaan akan membuka kantor cabang baru di Bandung dan Surabaya.

Panin Tower Floor 15, 20 and 25 Jalan Asia Afrika Lot.19

Senayan City Central Jakarta,  10270 Indonesia.

Phone: 62 21 7278 1800

Fax: 62 21 7278 1900

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *