Bank Sinar Harapan Bali

Bank Sinar Harapan Bali mengawali kiprahnya di masyarakat sebagai MAI Bank Pasar Sinar Harapan Bali yang didirikan pada tanggal 23 Februari 1970. Perubahan Bank Sinar menjadi Perseroan Terbatas dilakukan tanggal 3 November 1992. Bank memperoleh izin usaha sebagai Bank Umum tanggal 10 Maret 1994. Pada tanggal 3Mei2008, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengakuisisi 80% saham Bank. Dulunya bank ini sangat banyak yang memakainya karena pajak dari bank ini sangat sedikit/ murah dari bank yang lain. dan sampai sekarang warga negara indonesia sudah berkembang dari tahun-ketahun dan sangat banyak pengeluaran bank yang baru.

Penandatangan Akta Akuisisi ini menandai awal kepemilikan BankMandiri atas PT. Bank Sinar Harapan Bali dimana selanjutnya pengelolaan Bank Sinar akan dilakukan secara terpisah dari Bank Mandiri sebagai bank yang tetap berdiri sendiri dengan focus utama pada pengembangan bisnis Mikro dan Usaha Kecil. Adapun produk yg ditawarkan oleh Bank adalah: produk pendanaan berupa giro, tabungan dan deposito, sedangkan produk pinjaman berupa kredit retail, kredit dengan agunan, kredit tanpa agunan, kredit pegawai, dan kredit dengan agunan tunai.

Sebagai tambahan, Bank juga menawarkan layanan perbankan seperti, bank garansi, pengiriman uang, pembayaran tagihan. Sampai dengan tanggal 31 Desember 2012 , Bank memiliki 1 kantor pusat operasional, 1 kantor fungsional, 3 kantor cabang, 41 kantor cabang pembantu dan 74 kantor kas.

yang pertama kali di utamakan dalam bank sinar harapan bali, l Wayan Sukarta menjelaskan, penerbitan saham baru tersebut akan diambil oleh PT. bank Mandiri Tbk sebanyak 396 juta lembar saham sedangkan PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) masing-masing mengambil bagian sebanyak 202 juta lembar saham. Dengan masuknya Taspen dan Pos sebagai pemegang saham, maka komposisi kepemilikan saham Bank Sinar Harapan Bali mengalamai perubahan. "Bank Mandiri menguasai 58,25 persen, Taspen dan Pos masing-masing 20,2 persen dan sisanya sebesar 1,35 persen dimiliki oleh perorangan," jelas Wayan dalam keterangan tertulis, Senin (22/12/2014).

Baca juga tentang judul bank indonesia yang terdaftar di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *