Bank Resona Perdania

bank-resona-perdania

Bank Resona Perdania - Bank Resono Perdania merupakan sebuah lembaga keuangan dengan jenis Jasa Keuangan Perbankan dan berpusat di Jakarta. Bank Resono Perdania ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Berawal dari sebuah komitmen untuk menciptakan kerjasama ekonomi yang baik antara Jepang dan Indonesia, maka didirikan bank ini pada tahun 1958. Banyak hal yang sudah dilalui sepanjang perjalanan Bank Resona Perdania hingga saat ini. Surabaya dan Bandung merupakan dua kota yang dipilih sebagai kantor cabang dari bank ini, dan kantor cabang ini merupakan sebuah kesuksesan yang di raih oleh Bank Resona Perdania dalam melewati perjalanan bisnis perbankan di Indonesia.

Berdasarkan pengalaman dan pembelajaran yang mereka dapatkan selama membuka bisnis perbankan ini, membuat Bank Resona Perdania menjadi terus berkembang dan maju hingga saat ini. Sebelumnya bank ini merubah namanya menjadi Daiwa Perdania Bank di tahun 1994, Bank Daiwa Perdania pada tahun 1999 dan kemudian menjadi Bank Resona Perdania di tahun 2003.

Dengan bekal sejarah yang ada tersebut serta masa yang sudah dilalui dalam memberikan kontribusi yang baik untuk kerjasama bisnis internasional Jepang dan Indonesia, Bank ini sudah mampu menopang perkembangan ekonomi yang ada di Indonesia selama 55 tahun.

Bank ini berfokus pada perusahaan-perusahaan Jepang, perusahaan join venture Jepang-Indonesia serta perusahaan lokal lainnya. Bank ini memiliki pusat pelayanan pada berbagai jenis produk layanan perbankan corporate seperti deposito, kredit, ekspor, remittance, bank garansi, dan juga jasa sewa guna usaha.

Bank ini terus berkembang dan berusaha memberikan program-program yang bermanfaat untuk dapat melayani kebutuhan nasabahnya dan juga terus mengikuti perkembangan yang ada. Perkembangan ini diwujudkan dengan beberapa tahap, dan ditahap awal adalah memindahkan Kantor Pusatnya dari Jl. Jend. Sudirman Kav. 40-41, Jakarta Pusat ke Menara Mulia di Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 9-11, Jakarta Selatan.

Hal ini merupakan wujud komitemen dari Bank Resona Perdania untuk terus dapat memberikan kotribusi dalam pelayanan yang prima bagi para nasabahnya. Perpindahan ini juga menandai bahwa bank ini terus bertumbuh dan selalu melakukan penyempurnaan terhadap semua pelayanan jasa perbankan.

Arti dari “Resona Perdania”

Arti dari “Resona Perdania” Resona merupakan bahasa Latin yaitu ‘Resonus’ artinya bergaung atau bergema. Resona dimaksudkan untuk memberikan gambaran terhadap nita bank ini untuk mengembangkan keuntungan timbal balik antara nasabah dan bank. Kemudian untuk Perdania merupakan singkatan dari "Perdagangan", "Perindustrian" dan "Pertanian".

Keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh Bank Resona Perdania adalah :

  • Pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai pasar lokal.
  • Fokus pada perusahaan-perusahaan Jepang dan lokal.
  • Manajemen Independen yang memungkinkan pengambilan keputusan secara fleksibel dan cepat.

Baca juga :