Bank Nationalnobu

Bank Nationalnobu

Bank Nationalnobu adalah lembaga keuangan berjenis perbankan di indonesia yang berpusat di kota Jakarta Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) (NOBU) didirikan tanggal 13 Februari 1990 dengan nama PT Alfindo Sejahtera Bank (PT Alfindo Bank) dan memulai kegiatan komersial pada tanggal 16 Agustus 1990. Kantor pusat Nobu Bank beralamat di Plaza Semanggi, Lantai 9, Kawasan Bisnis Granadha, Jalan Jendral Sudirman Kav 50 – Jakarta Selatan 12930. Saat ini, Nobu Bank memiliki 1 mempunyai kantor pusat non operasional, 41 kantor cabang dan 53 kantor kas.

PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) dalah Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa yang hadir untuk menjawab tantangan dunia perbankan dewasa ini dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas yang beragam. Dengan visi untuk menjadi yang berstandar global, Perseroan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri perbankan, secara bertahap melengkapi produk dan layanan yang dimilikinya dan secara konsisten meningkatkan kualitasnya. Perseroan berusaha untuk mampu mengemban kepercayaan nasabah dan masyarakat luas serta secara aktif berkontribusi pada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga mendorong pertumbuhan dan ketahanan perekonomian Nasional.

Dalam pengembangan usahanya, Perseroan berusaha untuk mampu menjangkau masyarakat luas di seluruh wilayah Nusantara. Untuk itu pengembangan jaringan distribusi menjadi langkah yang secara kontinyu dilakukan untuk mampu hadir dan dekat dengan nasabah dan masyarakat luas, baik di setiap ibukota propinsi maupun kota-kota lain yang membutuhkan produk dan jasa layanan perbankan yang berkualitas.

Perkembangan dunia digital yang pesat menjadi sarana bagi Perseroan untuk mampu hadir dimanapun berada melalui kanal elektronik yang senantiasa berkembang menyesuaikan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin mobile dan makin dekat dengan layanan berbasis internet. Untuk itu Perseroan memperkuat produk-produknya dengan dukungan e-channel yang komprehensif, dari mesin ATM yang terkoneksi jaringan ATM Bersama dan Prima, e-money, retail internet banking, corporate internet banking, hingga mobile banking yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah, amaan dan cepat termasuk untuk kebutuhan berbagai jenis pembayaran (payment banking).

Kepercayaan nasabah dan mitra bisnis secara bertahap akan mampu membawa Perseroan pada posisi yang semakin baik di dalam industri perbankan khususnya dalam hal pertumbuhan asset, pangsa pasar, dan keluasan jaringan, tidak hanya dalam perspektif lokal namun juga dari sudut pandang regional dan global.

Pada akhir tahun 2011, kantor pusat Bank NationalNobu pindah dari Jembatan Lima ke Graha Granadha di Jend Sudirman. Kemudian kembali pindah hingga saat ini berlokasi di Plaza Semanggi Lt. UG dan 9, Jln. Jend. Sudirman Kav.50, Jakarta. Nuansa kantor di lantai UG yang cerah dan transparan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mall yang berlalu lalang. Bank NationalNobu mempunyai fokus dalam segmen Retail dan UMKM. Perusahaan melaksanakan IPO pada 20 Mei 2013,dengan melepas 52 % saham ke publik.

Baca juga: Bank Shinhan Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *