Bank Mutiara

Bank MutiaraBank Mutiara adalah sebuah perusahaan yang berada di Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank ini berbasis di Jakarta. Didirikan pada tahun 1990, sebagai Bank CIC.

Awal Mula dan Sejarah Bank Mutiara

Pengambilalihan perseroan Bank CIC oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dilakukan berdasarkan keputusan Komite Stabilitas Sistem Keuangan(KSSK) No. 04/KSSK.03/2008 pada tanggal 21 November 2008 sebagai bagian dari langkah penyelamatan kesehatan ekonomi nasional.

Setelah melakukan perubahan manajemen serta berbagai upaya pemulihan dan penyehatan, bank ini resmi dijual oleh LPS kepada J Trust Co. Ltd. dengan harga Rp 4,41 triliun pada tanggal 20 November 2014.

Pada 30 Maret 2015, B. Mutiara berganti nama menjadi PT Bank J Trust Indonesia Tbk. Perubahan ini dikarenakan adanya perubahan pemegang saham pengendali Bank Mutiara. Saat ini mayoritas sahamnya dipegang oleh bank multinasional asal Jepang, J Trust Co. Ltd sebesar: 98,997%, J Trust Investment Indonesia: 1,000%, Publik: 0,003%.

Visi dan Misi dari Bank Mutiara :

Visi : menjadi bank fokus terbaik pilihan masyarakat. Visi ini mengandung arti bahwa Bank Mutiara fokus pada usaha retail dan mampu memberikan pelayanan yang berkualitas. Sehingga B. Mutiara dapat menjadi bank kepercayaan masyarakat.

Misi : memberikan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan, kenyamanan dan kepuasan nasabah buat hasil yang maksimal. Misi tersebut dijalankan dengan memberikan pelayanan perbankan lebih dari layanan yang diberikan oleh pesaing B. Mutiara. Dengan memadukan pelayanan yang berbasis teknologi dan budaya perusahaan yang ramah dan hangat dari setiap karyawan B.Mutiara.

Produk dan Layanan Andalan Bank Mutiara, antara lain :

  • Tabungan Mutiara
  • Tabungan Planning Mutiara
  • Deposito Rupiah Mutiara
  • Deposito Valas Mutiara
  • Giro Mutiara

Berikut Alamat dari Kantor Bank Mutiara, Tbk :

Kantor Pusat Bank Mutiara

Gedung IFC Lt. 2,3,11,14
Jl. Jend Sudirman Kav. 22-23
Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12920
Telepon : 021-29261111

Selain Kantor pusat yang ada di Jakarta. B.Mutiara juga mempunyai Kantor cabang yang mulai tersebar di setiap provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki berpuluh ribu kantor cabang pembantu yang tersebar di setiap kota, kecamatan, dan kabupaten yang ada di Indonesia. Sampai saaat ini, B.Mutiara terus berusaha mengembangkan layanan yang terbaik kepada para nasabahnya.

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *