Bank Mestika Dharma

Bank Mestika DharmaBank Mestika Dharma atau yang biasa dikenal sebagai Bank Mestika adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Perbankan dan jasa keuangan.Bank Mestika Dharma didirikan pada tanggal 27 April 1955 dan memulai kegiatan komersial pada tanggal 12 Desember 1956.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Bank Mestika Dharma Tbk adalah PT Mestika Benua Mas, dengan persentase kepemilikan sebesar 89,44%. Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan BANK Mestika Dharma adalah menjalankan kegiatan jasa perbankan dan jasa keuangan lainnya. Bank Mestika Dharma izin sebagai bank devisa dari Bank Indonesia pada tanggal 05 Januari 1995.

Pada tanggal 28 Juni 2013, B. Mestika Dharma memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham Bank Mestika Dhrama (IPO) kepada masyarakat sebanyak 430.000.000 dengan nilai nominal Rp200,- per saham dengan harga penawaran Rp1.380,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 08 Juli 2013.

Visi dan Misi Bank Mestika Dharma :

Visi menjadi Bank terkemuka yang sehat serta tumbuh secara wajar dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan berlandaskan prinsip profesionalisme perbankan dan nilai tambah kepada nasabah.

Misi dari B. Mestika :

  1. Mengembangkan sinergi dan nilai tambah dengan para pemangku kepentingan (stakeholders) khususnya di wilayah Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya.
  2. Memberikan pelayanan jasa perbankan yang profesional dengan prinsip Manajemen Risiko yang baik, penuh kehati-hatian dan sesuai prinsip GCG (Good Corporate Governance).
  3. Memperkuat serta mengembangkan citra Bank, Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berintegritas tinggi, serta kapasitas layanan Bank demi mendukung upaya pengembangan usaha.

Berikut Alamat dari Kantor Bank Mestika Dharma, Tbk :

Kantor Pusat Bank Mestika Dharma

Mestika Building
Jln. H. Zainul Arifin No.118
Medan 20153 – Indonesia
Telp : (62-61) 452-5800 (Hunting),
Fax : (62-61) 452-7324, 455-5025.

Saat ini, Bank Mestika Dhrama memiliki 11 kantor cabang, 45 kantor cabang pembantu dan 8 kantor kas yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. B. Mestika juga telah bekerja sama dengan bank-bank lainnya yang ada di Indonesia dengan menyediakan jaringan prima, atm bersama dan merchant-merchant yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia sehingga akan memudahkan semua nasabahnya untuk melalukan proses transaksi.

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *