Bank Index

Bank Index

Bank Index adalah Bank Umum Swasta nasional (BUSN) yang didirikan di Jakarta pada tanggal 30 Juli 1992, dan mulai resmi beroperasi memberikan jasa layanan perbankan pda tanggal 23 Agustus 1993 dengan menempati kantor pertamanya di Jalan Asemka No. 18 - 19, Jakarta Barat.

Konsistensi semangat untuk terus bertumbuh dan berkembang membuat Bank Index senantiasa melakukan pengembangan diri agar dapat memberi layanan yang lebih prima dan berkualitas dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dan tata kelola yang baik. Buah dari upaya yang tiada henti dalam melakukan perbaikan serta komitmen yang sangat kuat dalam menjaga kepercayaan telah menghasilkan predikat Bank Index sebagai "Bank Sehat" selama ini.

Fokus usaha Bank Index adalah di sektor komersial, ritel dan konsumer. Di dalam strategi pengembangan jaringan kantornya, Bank Index memprioritaskan perluasan pangsa pasar pada segmen usaha kecil dan menengah (UKM), serta membangun kerjasama pembiayaan dengan lembaga-lembaga keuangan yang lain seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan perusahaan multifinance.

Satu prestasi besar terjadi pada tahun 2007 dimana Bank Index mengakuisisi Bank Harmoni (PT. Bank Harmoni Internasional) untuk selanjutnya digabung / dilebur ke dalam Bank Index. Hal tersebut menunjukkan upaya Bank Index dalam mendukung program Arsitektur Perbankan Indonesia (API) dari Bank Indonesia. Dengan adanya penggabungan ini, Bank Index telah tampil dengan wajah baru yang semakin solid serta jaringan kantor yang semakin bertambah banyak.

Sampai saat ini, Bank Index telah memiliki 24 jaringan kantor yang seluruhnya terhubung secara on-line dan tersebar di sejumlah daerah yaitu Jabodetabek, Bandung, Batam dan Bali. Rencana pengembangan jaringan kantor akan terus dilakukan sesuai dengan komitmen kami untuk memperluas pangsa pasar dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah-nasabah maupun calon nasabah bank Index.

Selain pengembangan jaringan kantor, Bank Index juga senantiasa melakukan pengembangan di bidang Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) dengan fokus utama pada electronic delivery channel. Bank Index menyadari pentingnya pengembangan TSI dalam menghadapi tuntutan perbankan masa depan yang sarat dengan fasilitas teknologi serba canggih serta untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan pelayanan yang cepat dan efisien. Pada tahun 2008, Bank Index telah mengoperasikan layanan ATM Index di beberapa kantor cabang dan cabang pembantu. Untuk lebih memperluas jaringan layanan ATM, maka Bank Index juga telah melakukan kerjasama dengan jaringan ATM Bersama sehingga pemilik kartu ATM Index dapat melakukan transaksi perbankan di seluruh mesin ATM anggota ATM Bersama.

Seluruh jajaran manajemen dan karyawan/ti Bank Index memiliki tekad yang kuat untuk memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah dengan memanfaatkan dukungan teknologi yang handal, peranan sumber daya manusia yang kompeten, struktur permodalan yang kuat serta penerapan manajemen risiko dan prinsip tata kelola yang baik.

Visi dan Misi dari Bank Index

VISI : Menjadi Bank Ritel Yang Sehat, Kuat dan Terpercaya Dalam Memberikan Dukungan Terbaik Untuk Membangun Perekonomian Nasional

Sebelum Bank Indonesia merancang Arsitektur Perbankan Indonesia (API), Bank Index telah menetapkan visi sebagai bank ritel yang sehat, kuat dan terpercaya. Ada beberapa alasan yang membuat Bank Index semakin yakin dan mantap mempertahankan visi tersebut di tengah berbagai dinamika perkembangan industri perbankan di dalam dan luar negeri :

  • Visi tersebut sejalan dengan program konsolidasi perbankan nasional yang sedang dijalankan dan digalakkan Bank Indonesia. Bank Index bertekad menjadi salah satu bank Fokus sesuai API.
  • Sektor usaha ritel (termasuk UKM) terbukti memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap goncangan-goncangan di saat krisis ekonomi.
  • Dinamika perkembangan sektor keuangan dalam maupun luar negeri menunjukkan bahwa tingkat ketidakpastian akan cenderung meningkat dari waktu ke waktu sehingga perlu untuk mempertimbangkan aspek atau faktor distribusi risiko.

MISI : Memberikan Dukungan Terbaik Bagi Usaha Anda.
Sebagai aktualisasi dari misi tersebut, maka Bank Index selalu tampil menjadi mitra terpercaya untuk membantu para nasabah mewujudkan keberhasilan-keberhasilan mereka. Dukungan yang diberikan kepada nasabah diimplementasikan melalui 3 (tiga) panduan dasar operasional yang meliputi :

  • Selalu mengutamakan kualitas layanan kepada nasabah.
  • Selalu menjunjung nilai-nilai kejujuran, etika dan integritas.
  • Mengedepankan pendekatan yang lebih personal dan kekeluargaan.

Berikut Alamat Kantor dari Bank Index

Kantor Pusat
Plaza Permata
Jl. M.H. Thamrin Kav. 57 Lt. 8
Jakarta Pusat 10350, Telp. 021-3922328 (hunting), Fax. 021-3922336

Kantor Pusat Operasional
Plaza Permata
Jl. M.H. Thamrin Kav. 57 Lt. 1
Jakarta Pusat 10350
Telp. 021-3922485 (hunting), Fax. 021-3922246

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *