Bank ICBC Indonesia

Bank ICBC Indonesia

Bank ICBC Indonesia didirikan setelah Industrial and Commercial Bank of China Limited mengakusisi dan mengintegrasikan Bank Halim Indonesia. Proses akuisisi ini menjadi contoh bagi bank milik China yang berhasil mengambil alih bank asing di luar negeri. Setelah berkiprah selama enam tahun, Bank ICBC Indonesia telah menjadi lembaga keuangan China terbesar di industri perbankan Indonesia dalam skala aset.

Dari 2010 sampai 2012, ICBC Indonesia terus terpilih berada di antara jajaran 50 bank teratas di Indonesia oleh Investor Indonesia; pada bulan Juli 2010, ICBC Indonesia dianugerahi sebagai Bank dengan Kinerja Terbaik 2010 oleh Asosiasi Perbankan Indonesia untuk kinerjanya di tahun 2010; pada bulan Januari 2012, Bank ICBC Indonesia memenangkan penghargaan Top China’s Brand untuk kategori bank dari majalah Sheng Yi; pada bulan April, ICBC mendapatkan penghargaan 2012 Enterprise Risk Management Award 2012 dari majalah Business Review.

Pada September 2013 Bank ICBC Indonesia dianugerahi penghargaan peringkat satu atas kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan bagi bank dengan modal antara satu hingga lima triliun dari Perbanas dan majalah Economic Review. Dalam segi aset, pada akhir September 2012, aset ICBC Indonesia telah melebihi USD2,4 miliar. Pada Desember 2013, total aset ICBC Indonesia mencapaiUSD 2,65 miliar.

Bank ICBC Indonesia sangat mementingkangkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan komunitas di sekitarnya. Pada tahun 2009 Bank ICBC Indonesia menyelenggarakan acara pengumpulan sumbangan bagi korban gempa bumi yang melanda daerah Jawa Barat, Wenchuan di Provinsi Sichuan, dan Yushu di Provinsi Qinghai. Kemudian diikuti dengan pendirian " Yayasan ICBC Peduli Indonesia " pada tanggal 1 Juni 2009, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu anak-anak yatim yang kehilangan orang tua mereka akibat tsunami, gempa bumi dan bencana alam lainnya serta anak-anak yang membutuhkan uluran bantuan dan pembinaan dari masyarakat.

Pada bulan Desember 2011, sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat, Pemerintah Jakarta memutuskan untuk memberikan nama halte pemberhentian bus “Pemberhentian ICBC” yang berada tepat di depat kantor pusat ICBC Indonesia. Dengan kepedulian atas isu pemanasan global , Bank ICBC Indonesia telah berhasil mengurangi konsumsi energi dan mempromosikan pekerjaan kantor yang paperless untuk mengurangi penggunaan sumber daya alam, emisi karbon, serta membangun dirinya menjadi bank yang ramah lingkungan.

Visi dan Misi dari Bank ICBC Indonesia

Visi : Menjadi bank lokal terkemuka dengan layanan, kinerja dan kontribusi yang terbaik.

Misi :
- Meningkatkan nilai karyawan, nasabah dan pemegang saham.
- Menjadi jembatan perekonomian, keuangan dan kebudayaan antara Indonesia dan China.

Moto
- Masa Depan Anda adalah Masa Depan Kami dan Masa Depan Kami adalah Masa Depan Anda

Nilai Inti Perusahaan
Integritas
Komitmen akan Keunggulan
Memiliki
Perhatian dan Menghormati

Berikut Alamat Kantor Bank ICBC Indonesia :

Kantor Pusat Bank ICBC Indonesia

Alamat : ICBC Tower 32 nd Floor, Jl. M.H. Thamrin No.81, Jakarta Pusat 10310, Indonesia
Telp : (0062-21) 23556000 (switchboard)
Fax : (0062-21)31996016
Email : BS@ina.icbc.com.cn

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *