Bank Danamon

Bank Danamon didirikan pada 16 Juli 1956 atas nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada tahun 1976 nama bank diubah menjadi PT Bank Danamon Indonesia. Bank menjadi bank pertama yang memelopori pertukaran mata uang asing pada tahun 1976 dan mencatatkan sahamnya di bursa sejak tahun 1989.

Pada tahun 1997, sebagai akibat dari krisis keuangan di Asia, masalah likuiditas Bank dan akhirnya oleh pemerintah ditempatkan di bawah pengawasan BPPN atau Badan Penyehatan Perbankan Nasional (dalam bahasa Inggris dikenal sebagai BPPN) sebagai Bank yang diambil alih (Bank foreclosed Government) (BTO - Bank) Mengambil alih). Pada tahun 1999, pemerintah melalui BPPN, merekapitalisasi Bank sebesar Rp 32 miliar dalam Obligasi Pemerintah (Obligasi Pemerintah). Pada tahun yang sama, beberapa bank BTO akhirnya bergabung menjadi satu dengan Bank Danamon sebagai salah satu bagian dari rencana restrukturisasi BPPN.

Pada tahun 2000, Bank Danamon kembali melebarkan sayapnya menjadi bank utama dalam merger delapan Bank BTO lainnya. Pada saat ini Bank mulai muncul sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia.

Dalam 3 tahun ke depan, Bank mengalami restrukturisasi besar mulai dari bidang manajemen, sumber daya manusia, organisasi, sistem informasi, undang-undang dan logo perusahaan. Berupaya untuk melakukan hal ini pada akhirnya menghasilkan hasil yang baik dalam membentuk fondasi dan infrastruktur bagi Bank dalam tujuannya untuk mencapai pertumbuhan maksimum berdasarkan transparansi kerja, tanggung jawab kepada masyarakat, integritas sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia dan sikap profesional dalam melaksanakan tugasnya dianggap sebagai salah satu bank Indonesia (atau lebih dikenal sebagai TRIP).

Pada tahun 2003, Bank diambil alih kepemilikan mayoritas sahamnya oleh konsorsium Asia Finance Indonesia --- di bawah kendali Temasek Holdings. Dengan hadirnya manajemen baru, stylist mereplikasi model bisnis dan strategi bisnis Bank dalam upaya untuk terus membuat perubahan total dalam desain yang telah dirancang untuk menjadikan Bank sebagai salah satu bank nasional terkemuka di Indonesia. dan bank pemain utama di kawasan Asia.

Sejak 2008, Bank Danamon yang kemudian dikenal sebagai Bank mulai memobilisasi masyarakat Indonesia melalui kampanye

Menara Bank Danamon:

Jl. HR. Rasuna Said Blok C No. 10, RT 010 / RW 007, Kel. Karet, Kec. Setiabudi, Jakarta 12920, Indonesia
Telpon Seluler: 1-500-090 | 67777  |  Email: hellodanamon@danamon.co.id

Baca juga;

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *