Bank Bukopin

Bank BukopinBank Bukopin sebelumnya bernama Bank Umum Koperasi Indonesia pada 1970 sampai 1989 adalah sebuah bank swasta kelas menengah di Indonesia dan memfokuskan bisnis intinya pada 4 sektor, yaitu : UKM, mikro, konsumer, dan komersial.

Awal Mula dan Sejarah terbentuknya Bank Bukopin

Bank Bukopin didirikan pada tanggal 10 Juli 1970, sebelumnya dikenal sebagai Bank Umum Koperasi Indonesia. Pada 1989, perusahaan berganti nama menjadi Bank Bukopin. Selanjutnya, pada 1993 status perusahaan berubah menjadi perseroan terbatas.

Bukopin terus menfokuskan diri pada segmen UMKMK, saat ini telah tumbuh dan berkembang menjadi bank yang masuk ke kelompok bank menengah di Indonesia dari sisi aset. Seiring dengan terbukanya kesempatan dan peningkatan kemampuan melayani kebutuhan masyarakat yang lebih luas, Bukopin telah mengembangkan usahanya ke segmen komersial dan konsumer.

Ketiga segmen ini merupakan pilar bisnis Bank Bukopin, dengan pelayanan secara konvensional maupun syariah, yang didukung oleh sistem pengelolaan dana yang optimal, kehandalan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia dan praktik tata kelola perusahaan yang baik. Landasan ini memungkinkan Bank Bukopin melangkah maju dan menempatkannya sebagai suatu bank yang kredibel.

Operasional Bukopin kini didukung oleh lebih dari 425 outlet yang tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia yang terhubung secara real time online. Bank Bukopin juga telah membangun jaringan micro-banking yang diberi nama “Swamitra”, yang kini berjumlah 543 outlet, sebagai wujud program kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro.

Dengan struktur permodalan yang semakin kokoh sebagai hasil pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) pada bulan Juli 2006, Bukopin terus mengembangkan program operasionalnya dengan menerapkan skala prioritas sesuai strategi jangka pendek yang telah disusun dengan matang. Penerapan strategi tersebut ditujukan untuk menjamin dipenuhinya layanan perbankan yang komprehensif kepada nasabah melalui jaringan yang terhubung secara nasional maupun internasional, produk yang beragam serta mutu pelayanan dengan standar yang tinggi. Keseluruhan kegiatan dan program yang dilaksanakan pada akhirnya berujung pada sasaran terciptanya citra Bukopin sebagai lembaga perbankan yang terpercaya dengan struktur keuangan yang kokoh, sehat dan efisien. Keberhasilan membangun kepercayaan tersebut akan mampu membuat Bukopin tetap tumbuh memberi hasil terbaik secara berkelanjutan.

Visi dan Misi dari Bank Bukopin adalah 

Visi : Menjadi lembaga keuangan terkemuka dalam pelayanan jasa keuangan yang terintegrasi.

Misi :

  • Memberikan solusi jasa keuangan yang unggul dan komprehensif dalam memenuhi kebutuhan nasabah dalam dunia usaha, individu dan keluarga
  • Berperan Aktif dalam mengembangkan Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro yang berdaya saing
  • Membangun keterlibatan karyawan dalam meningkatkan produktivitas untuk kesejahteraan karwayan
  • Meningkatkan nilai tambah investasi bagi pemegang saham melalui pengelolaan usaha yang pruden

Berikut Alamat Kantor Bank Bukopin :

Kantor Pusat Bank Bukopin

Gedung Bank Bukopin,
Jl MT Haryono Kav 50-51
Jakarta Timur,DKI Jakarta, Indonesia 12770
Phone: (021) 7988266, 7989837
Fax: (021) 7980625, 7980238, 7980244

Selain Kantor pusat yang ada di Jakarta. Bank Bukopin juga mempunyai Kantor cabang untuk setiap provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki berpuluh ribu kantor cabang pembantu yang tersebar di setiap kota, kecamatan, dan kabupaten yang ada di Indonesia.

Baca Juga : 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *