Bank BPD DIY

Bank BPD DIY

Kantor Pusat/Cabang Utama
Alamat Jl. Tentara Pelajar No. 7 Yogyakarta
No. Telepon (0274) 561614 (Hunting)

Sejarah Singkat Bank BPD DIY

  • Bank BPD DIY didirikan pada tahun 1961, tanggal 15 Desember berdasarkan akta notaris Nomor 11, Notaris R.M. Soerjanto Partaningrat. Sebagai suatu perusahaan daerah, pertama kalinya Bank BPD DIY diatur melalui Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 1976. Dengan berjalannya waktu, dilakukan berbagai penyesuaian.
  • Saat ini, landasan hukum pendirian Bank BPD DIY adalah Peraturan Daerah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 2 Tahun 1993, junctis Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 1997 dan Nomor 7 Tahun 2000. Tujuan pendirian bank adalah untuk membantu mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.
  • Bank BPD DIY merupakan salah satu alat kelengkapan otonomi daerah di bidang perbankan yang memiliki tugas sebagai penggerak, pendorong laju pembangunan daerah, sebagai pemegang kas daerah/menyimpan uang daerah, dan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah serta menjalankan usahanya sebagai bank umum.

Visi dan MISI

  • Visi
    Menjadi Bank Terpercaya, Istimewa dan Pilihan Masyarakat
  • Misi
    - Menyediakan solusi kebutuhan keuangan masyarakat dengan memberikan pengalaman perbankan yang berkesan.
    - Menjalankan prinsip kehati-hatian dan menerapkan bisnis yang beretika untuk meningkatkan nilai perusahaan.
    - Mencapai SDM yang unggul, berintegritas dan profesional.
    - Mengembangkan keunggulan kompetitif dengan layanan prima dan produk yang inovatif berbasis budaya untuk menjadi Regional Champion yang berkelanjutan.
    - Menjalankan fungsi Agen Pembangunan yang fokus mengembangkan sektor UMKM, mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan menjaga lingkungan.

Budaya Kerja dan Perilaku Utama
ISTIMEWA

  • Integritas:
    Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
    Menerapkan kejujuran, keikhlasan, dan menjaga kepercayaan
  • Sigap:
    Bertidak dengan cepat dan tanggap dalam bekerja
    Menerapkan layanan yang peduli, cerdas, dan berbudaya
  • Tangguh:
    Bekerja keras, dan pantang menyerah dalam segala situasi
  • Inovatif:
    Melakukan pengembangan yang berkelanjutan
  • Mutu:
    Mengedepankan kesempurnaan dalam semua hasil kerja
  • Empati:
    Membangun hubungan saling menghormati dan menghargai
  • Waspada:
    Menerapkan prinsip kehati-hatian dan tata kelola yang baik
  • Antusias:
    Semangat tinggi dalam bekerja untuk mencapai hasil terbaik

Nilai-Nilai Utama

  • RAMAH
    - Respek
    - Akurat
    - Modern
    - Amanah
    - Handal

Produk Perbankan

  • Simpanan
    - Giro
    - Tabungan
    - Deposito
  • Kredit
  • ATM
  • Pembayaran Tagihan
  • Pembelian Tiket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *