Bank Agris

Bank Agris

Bank Agris yang didirikan tanggal 07 Desember 1970 dengan nama PT Finconesia (bergerak dalam bidang institusi keuangan). Kantor pusat Bank Agris berlokasi di Wisma GKBI Suite UG-01 Jl. Jend. Sudirman No. 28 Jakarta 10210 – Indonesia. Saat ini, Bank Agris memiliki 1 kantor cabang utama, 9 kantor cabang, 2 kantor cabang pembantu, 7 kantor kas 6 kantor fungsional.

Bank Agris memperoleh izin sebagai bank umum pada tanggal 9 Maret 1993, izin sebagai Bank Umum Devisa Persepsi tanggal 11 September 1993 dan izin Bank Devisa Umum pada tanggal 9 Agustus 2012.

Nama Bank Finconesia resmi berubah namanya menjadi PT Bank Agris berdasarkan Akta Perseroan Terbatas No.146 tanggal 18 Juli 2008 yang dibuat di hadapan Sutjipto, SH, M.Kn, Notaris di Jakarta dan telah diumumkan dalam SK Menkumham No. AHU-45703. AH.01.02 tahun 2008, tanggal 29 Juli 2008 (Akta No. 146/2008) yang juga merupakan penyesuaian atas Undang-undang No. 40 Tahun 2007 (“UUPT”).

Pada tahun 2014, Bank Agris telah melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering / IPO) dan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Dengan demikian Bank Agris telah menjadi perusahaan terbuka dengan nama PT Bank Agris Tbk.

Pada tanggal 11 Desember 2014, AGRS memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham AGRS (IPO) kepada masyarakat sebanyak 900.000.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp110,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 22 Desember 2014.

Visi:

Masih terbukanya peluang bisnis di Indonesia, tentunya hal ini merupakan kesempatan bagi Bank sebagai penyedia dana sebagai mitra bagi kepentingan pelaku bisnis. Banyak perusahaan-perusahaan yang ingin tumbuh bersama yang belum terlayani dengan baik oleh industri perbankan. Bank dalam hal ini bermaksud memberikan kesempatan kepada para pelaku bisnis untuk mencapai volume usaha dan skala ekonomi. Dengan tumbuhnya Bank dan pelaku bisnis secara bersama maka akan dapat memenuhi harapan segenap pemangku kepentingan.

Misi :
• Memberikan layanan terbaik dan solusi yang tepat kepada seluruh nasabah.
• Meningkatkan nilai perusahaan melalui kreativitas dan inovasi produk-produk perbankan yang berkualitas.
• Meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pengembangan kompetensi secara profesional.
• Meningkatkan pendapatan perusahaan melalui pemberian kredit dan penyediaan fasilitas-fasilitas perbankan yang aman dan terpercaya.
• Memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *