Bank Aceh

Bank AcehBank Aceh (dahulu bernama Bank Pembangunan Daerah Aceh/BPD Aceh) adalah satu-satunya bank daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Aceh. Bank Aceh berpusat di kota Banda Aceh.

Bank Aceh didirikan pada tahun 1973 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Aceh (PT BPD Aceh). Pendirian tersebut dipelopori oleh Pemerintah Daerah beserta tokoh masyarakat dan tokoh pengusaha swasta di Aceh atas dasar pemikiran perlunya suatu lembaga keuangan yang berbentuk Bank, yang secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Produk & Layanan yang diberikan Bank Aceh kepada para nasabahnya :

Selaras dengan teknologi informasi yang diterapkan dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan terkini, PT. Bank Aceh telah berupaya meningkatkan kualitas dan jenis produk/layanan sehingga diharapkan dapat menciptakan tingkat kepuasan dan loyalitas yang tinggi seluruh nasabahnya. Sampai saat ini produk dan jasa dari B. Aceh adalah sebagai berikut:

A.    PENGHIMPUNAN DANA

  1. Giro
  2. Deposito Mudharabah
  3.  Simpanan Pembangunan Daerah (SIMPEDA iB)
  4. Tabungan Aneka Guna (TAG iB)
  5. Tabungan Haji Akbar iB
  6. Tabungan Seulanga iB
  7. Tabungan Firdaus iB
  8. Tabungan Sahara iB
  9. TabunganKu iB.

B.    PENYALURAN DANA

  1. Pembiayaan Murabahah
  2. Pembiayaan Musyarakah
  3. Pembiayaan Mudharabah
  4. Pembiayaan Istishna
  5. Pembiayaan Salam
  6. Pembiayaan Qardhul Hasan
  7. Pembiayaan Rahn
  8. Pembiayaan Wakalah
  9. Pembiayaan Ijarah.

C.    LAINNYA

  • MEPS (Malaysian Exchange Payment System), Transfer, Kliring, RTGS, Inkaso, Penerimaan BPIH/SISKOHAT, Penerimaan Pajak, Jaminan Pelaksana, Jaminan Penawaran, Jaminan Uang Mukad, Referensi Bank, Layanan ATM, Layanan ATM Bersama, Pembayaran Telepon, Pembayaran Listrik, Pembayaran Tagihan Ponsel, Pengisian Pulsa Ponsel,  Pembayaran Pensiun, Pengelolaan Dana kebajikan, Pengiriman uang ke Luar Negeri

Visi dan Misi dari Bank Aceh : 

Visi : Mewujudkan Bank Aceh menjadi bank yang terus sehat, tangguh, handal dan terpercaya serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada mitra dan masyarakat.

Misi : Membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengembangan dunia usaha dan pemberdayaan dunia usaha dan pemberdayaan ekonomi rakyat, serta memberi nilai tambah kepada pemilik dan kesejahteraan kepada Karyawan.

Berikut Alamat dari Kantor Bank Aceh :

Kantor Pusat Bank Aceh

Bank Aceh
Jl. Mr. Mohd. Hasan No 89, Batoh
Banda Aceh - Aceh Besar
Telp. (0651) 40073, 40075
Fax (0651) 6301072

Selain Kantor pusat yang ada di Banda Aceh ( ACEH). Bank Aceh juga mempunyai Kantor cabang untuk mulai tersebar di berbagai provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki berpuluh ribu kantor cabang pembantu yang tersebar di setiap kota, kecamatan, dan kabupaten yang ada di Indonesia.

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *